Jaya Raya Gelar Kejuaraan Ala Piala Sudirman untuk U-19

Jaya Raya Gelar Kejuaraan Ala Piala Sudirman untuk U-19 Mercy Raya/detikSport
Jakarta - Untuk kelima kalinya, PB Jaya Raya Jakarta menggelar kejuaraan beregu junior antarklub bertajuk Pembangunan Jaya Cup. Jaya Raya tergabung dalam grup A bersama Exist Jakarta, SGS PLN, Candra Wijaya IBC.

Ajang itu akan dihelat di GOR Asia Afrika, Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, mulai 16 sampai 19 Desember ini. Turnamen yang menganut sistem beregu campuran seperti Piala SUdirman itu akan memperebutkan total hadiah sebesar Rp 425 juta.

Memasuki edisi kelima, delapan klub terbaik tanah air ambil baguan. Delapan klub itu adalah Mutiara Cardinal Bandung, Djarum Kudus, Tangkas Jakarta, Exist Jakarta, Candra Wijaya International Badminton Centre Jakarta, SGS PLN Bandung, Semen Gresik, dan Jaya Raya Jakarta.

Ketua Umum Panitia Penyelenggara Bambang Bahagio menyebut klasifikasi tim didapatkan melalui total keseluruhan poin ranking nasional masing-masing nomor-nomor. Paa pemain yang tampil dibatasi maksimal berusia 19 tahun.

“Kami membatasi hanya delapan klub karena memang adanya keterbatasan waktu. Makanya akhirnya terpilih delapan terbaik ini. Delapan klub ini pun dipilih bukan karena dasar suka atau tidak suka. Tapi kami memang pilih melihat ranking nasional masing-masing nomor (di luar pemain pelatnas),” kata Bambang dalam konferensi pers di Jakarta, Selasa (15/12/2015).

Sementara itu, Ketua Harian PB Jaya Raya, Imelda Wigoena, mengatakan kejuaraan ini memiliki peranan penting sekali bagi pembinaan dan peningkatan prestassi bulutangkis di tanah air. Setelah terakhir merebut Piala Thomas di Guangzhou 2002, Indonesia selalu kalah dalam setiap ajang beregu dunia, mulai dari Piala Thomas, Piala Uber, hingga Sudirman.

“Jadi lewat kejuaraan beregu junior ini para pemain diharapakan sudah sejak dini dibiasakan bertanding dan merasakan bagaimana beratnya tekanan mental turun di nomor beregu,” ucapnya.

Selain itu, lanjut dia, ajang ini juga sangat baguss untuk melihat peta kekuatan Indonesia. Bagaimana melalui ajang ini bisa lahir bibit-bibit potensial dari Indonesia untuk regenerasi pemain di mana mendatang.

Hasil Drawing Pembangunan Jaya Cup 2015:

Grup A : Jaya Raya, Exist Jakarta, SGS PLN, Candra Wijaya IBC

Grup B : Djarum Kudus, Mutiara Bandung, Semen Gresik, Tangkas Jakarta
Share on Google Plus

About Juniansyah

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment