IBL Musim Pertama: Dibuka di Jakarta, Ditutup di Surabaya


IBL Musim Pertama: Dibuka di Jakarta, Ditutup di Surabaya istimewa
Jakarta - Kompetisi basket Indonesian Basketball League (IBL) musim 2016 akan dihelat mulai pekan kedua Januari hingga April dilanjutkan playoff di bulan Mei. Liga akan digeber dalam enam seri di enam kota berbeda.

Kepastian itu diumumkan Starting5 Sports & Entertainment, selaku operator IBL, Selasa (15/12/2015) dalam rilisnya. Putaran pertama IBL 2016 akan digelar di Hall A, Senayan, Jakarta, pada tanggal 9 Januari 2016.

Setelah Seri I di Jakarta, kompetisi akan berlanjut ke Seri II di GOR Bimasakti, Malang kemudian Seri III di GOR Amongrogo, Jogjakarta. Seri IV direncanakan dihelat di GOR Sahabat, Semarang, Seri V di GOR C’tra Arena, Bandung dan Seri VI di GOR Kertajaya, Surabaya.

Kompetisi bakal diikuti 12 tim yang sama dengan pramusim. Maisng-masing tim akan melakoni sistem kompetisi penuh.

“Dalam menyusun jadwal ini kami bekerja keras agar semua tim memiliki kans yang sama, tidak ada pilih kasih. Misalnya kami tidak menjadwalkan adanya tim yang bertanding tiga hari berturut-turut," kata Komisioner IBL Hasan Gozali.

"Disamping itu, kami juga berusaha menyelenggarakan game-game yang menarik pada jam “primetime” sehingga bisa menarik semakin banyak penonton untuk mengikuti laga IBL. Terutama bagi para supporter yang ingin memberikan dukungan langsung pada tim-nya di arena pertandingan," ucap dia.

Gozali mengklaim kompetisi nanti bakal menarik. Salah satunya dengan para kontestan yang akan menurunkan kekuatan penuh.

Selain itu, musim kompetisi nanti bakal menjadi debut dua pelatih baru, Wahyu Widayat Jati (CLS Knights Surabaya) dan pelatih asal Filipina, Benjamin Alvarezsipin (Pelita Jaya Energi Mega Persada Jakarta). Sementara itu, dua pelatih lainnya comeback melatih di kompetisi IBL musim ini, Fictor Gideon Roring (Garuda Bandung) dan Jugianto Kuntardjo (M88 Aspac Jakarta).

Seri reguler IBL 2016

Seri I 9-17 Januari 2016 di Hall A, Senayan, Jakarta
Seri II 29 Januari-6 Februari di GOR Bimasakti, Malang
Seri III 20 – 28 Februari 2016 di GOR Amongrogo, Jogjakarta
Seri IV 12 – 20 Maret 2016 di GOR Sahabat, Semarang
Seri V 2 – 10 April 2016 di GOR C’tra Arena, Bandung
Seri VI 22 – 30 April 2016 di GOR Kertajaya, Surabaya
Share on Google Plus

About Juniansyah

This is a short description in the author block about the author. You edit it by entering text in the "Biographical Info" field in the user admin panel.
    Blogger Comment
    Facebook Comment

0 comments:

Post a Comment